Nugroho Technology

Menggali Makna Dalam Setiap Kata

Data-ku di Hide Oleh Virus, Gimana nieh ???

leave a comment »

Foto : lu-dan-it.blogspot.com

 

Bro, dataku ilang nieh, wah padahal itu data penting. Gimana dong??
Mungkin diatara kalian pernah mengalami hal seperti itu, data yang tiba-tiba hilang oleh virus. Trus yang harus dilakukan gimana??? Nyatei aja brother and sista, don’t panic, tarik nafas dalam-dalam santai aja kayak di pantai..^_^.
So…apa yang harus dilakukan?? coba ikuti langkah-langkah berikut :
pertama, yg harus dilakukan adalah bersihkan media penyimpanan yang terinveksi oleh virus hingga benar-benar bersih.
kemudian setelah benar-benar bersih, untuk mengembalikan folder yang hilang kita akan menggunakan perintah dari command prompt.
Panggil command prompt : Start > All Program > Accessories > Command Prompt
atau bisa juga dengan cara Run > ketikan cmd, maka akan muncul tampilan dari jendela command prompt seperti ini :
setelah itu pilih drive yang akan kita unhide, misalkan drive F, maka di command prompt ketikan F: kemudian tekan enter. Kemudian ketik attrib -r -h -s -a /s /d lalu tekan enter. Tunggu beberapa saat hingga folder yang di hide oleh virus muncul kembali.
Gampang kan??? so…jangan pusing dengan virus yang main selonong aja ke kompi atau lepi kita, karena virus pun buatan manusia, dan manusia jauh lebih cerdas daripada virus. Karena pada dasarnya teknologi adalah buatan manusia, dan secangih-cangihnya teknologi pasti punya sisi lemahnya. Semoga bermanfaat….
-Salam Sukses-
Advertisements

Written by Priyatno Nugroho

29/08/2010 at 00:01

Posted in Tips dan Triks

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: