Nugroho Technology

Menggali Makna Dalam Setiap Kata

Backpacker Dadakan ke Pantai Ujung Genteng

leave a comment »

Bagi para pecinta petualangan dan backpacker, pantai Ujung Genteng sangat cocok untuk di sambangi. Pantai Ujung Genteng terletak di wilayah selatan dari kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, sangat cocok sebagai tempat pelepas penat setelah berkutat dengan padatnya kerjaan. Terumbu karang akan terlihat jelas tersebar disekeliling pantai saat air laut surut, membentang hingga ± 60 meter dari bibir pantai yang berpasir putih.

Pantai Ujung Genteng saat Air Laut Surut

Perahu Nelayan sedang berlabuh 😀

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ada banyak pilihan wisata di daerah ini, jika ingin susur pantai, di sini ada pantai Ujung Genteng, Pantai Cibuaya, Pantai Pangumbahan, curug Cikaso, dll. Namun jika ingin menyambangi semuanya, disarankan untuk menginap beberapa hari, karena jaraknya pun lumayan berjauhan, kali ini saya ahanya berkesempatan untung mengunjungi pantai Ujung Genteng dan Pantai Cibuaya.

Terumbu karang Pantai Ujung Genteng

Terumbu Karang lagi…

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ujung Genteng berjarak sekitar 210 km dari kota Bandung, dengan waktu tempuh hingga 7-8 jam dengan menggunakan kendaraan sendiri dan 10 jam dengan menggunakan angkutan umum. Kali ini saya menggunakan angkutan umum dari terminal Leuwipanjang menggunakan bis Jurusan bandung – Sukabumi, dari terminal Sukabumi di lanjutkan menggunakan angkutan umum ke terminal Lembur Situ dan nyambung lagi bis atau elf jurusan Surade. Dari Surade dilanjutkan menggunakan angkutan umum warna merah jurusan Ujung Genteng. Rute yang di tempuh Bandung-Sukabumi- Lengkong-Jampang Kulon-Surade-Ciracap.

Kelabang laut :))

Bulu babi

 

 

 

 

 

 

 

 

Jauhnya jarak tempuh memang memerlukan tenaga yang ekstra dan kondisi yang tubuh yang betul-betul fit, terutama jika menggunakan kendaraan pribadi, namun semuanya akan terbayarkan sudah setelah sampai di pantai Ujung Genteng. Sesampainya disana kalian akan disambut dengan pantai putih yang menawan, dengan gugusan karang-karang kecil plus beningnya air laut. Jangan lupa, sempatkan untuk sekedar bakar-bakar ikan disana, bisa langsung beli atau mau bakar sendiri, sepanjang pesisir akan banyak ditemui para nelayan yang menjual ikan-ikan hasil tangkapannya dilaut.

Ujung Genteng, 23 Agustus 2012

Foto-foto lainnya :

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Written by Priyatno Nugroho

06/09/2012 at 10:33

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s